Rabu, 02 Maret 2011

Terkait Tindakan Asusila yang Dilakukan Kapolsek

Warga Unjuk Rasa Tuntut Pergantian Kapolsek Kota Baru Karawang
Rabu, 02/03/2011 - 20:07
KARAWANG, (PRLM).- Polsek Kota Baru, Kabupaten Karawang dijaga ketat oleh personel Brimob dan Pengendali Massa (Dalmas) dari Polres Karawang menyusul ancaman warga yang akan melakukan unjuk rasa dengan tuntutan digantinya Kapolsek Kota Baru, Ajun Komisaris M. Ilham karena telah melakukan tindakan asusila.
Meski tidak ingin menyebutkan kronoligis kejadian tindakan asusila, Lurah Kota Baru, Alis Miharja kepada wartawan, Rabu (2/3) membenarkan tuntutan warga. "Kronolis kejadiannya saya tidak ingin beberkan, biarkan saja pihak Polres Karawang yang memberikan keterangan. Hanya warga menuntut Kapolsek Kota Baru untuk segera diganti karena prilakunya sudah meresahkan warga," katanya.
Alis menuturkan, selain keinginan warga Kota Baru agar Kapolsek diganti, mereka juga menginginkan proses hukum terhadap tindakan yang dilakukannya tetap berjalan. "Dua hal itu yang merupakan inti dari tuntutan warga," katanya.
Atas tindakan itu, kata Alis, warga merasa malu dan resah hingga mengadakan pertemuan dengan tuntutan agar Kapolsek segera diganti. "Semua masih aman. Warga sudah saya sarankan untuk tidak melakukan hal-hal yang anarkis dan jangan terpancing provokasi," tuturnya.
Dari informasi yang dihimpun "PRLM", saat ini, perselingkuhan yang dilakukan Kapolsek sudah lama tercium. Bahkan, kabar yang beredar, Kapolsek tertangkap basah oleh anak dari Yn (40), wanita yang diajak selingkuh. mengetahui hal tersebut warga pun geram.
Bahkan, tersiar kabar, Kapolsek untuk sementara waktu sudah dinonaktifkan karena harus menjalani pemeriksaan di Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Barat atas dugaan tindakan asusila yang dilakukannya. Sebagai pengganti pelakasana tugas, digantikan oleh Inspektur Satu Edy Teddjo.
"Kami belum bisa memberikan keterangan secara lengkap karena hingga kini pun, yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Propam. Nanti hasilnya akan kami rilis secara terbuka," ucap Kepala Bagian Humas Polres Karawang, Ajun Komisari Suyitno. (A-186/das)***
·        Sumber: JAWA BARAT
·         PIKIRAN RAKYAT
·         ONLINE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cbox