Senin, 21 November 2011

'Garuda Muda' Layak Gantikan Timnas Senior .



Jakarta - Walaupun tidak sampai menghasilkan medali emas, tapi performa timnas U-23 di SEA Games XXVI dipandang positif. Titus Bonai dkk. disebut sudah pantas untuk naik level ke timnas senior.

"Mereka sudah layak menggantikan timnas senior saat ini. Perpaduan mereka dengan Boaz Solossa dan beberapa pemain timnas senior akan jadi sebuah kombinasi yang bagus," demikian ulas mantan asisten pelatih timnas yang juga pernah menukangi timnas U-16, Mundari Karya, dalam perbincangan dengan detiksport, Senin (21/11/2011).

Timnas U-23 memunculkan ekspektasi pada suporter Indonesia ketika tampil baik di SEA Games, menyusul kegagalan senior mereka di kualifikasi Piala Dunia 2014. Meski baik, Indonesia tak mampu mengalahkan Malaysia dan kalah dua kali: sekali di grup, sekali di final tadi malam (21/11).

Mundari menambahkan, agar pilar-pilar timnas U-23 terus tampil bagus, ia mensyaratkan adanya sebuah kompetisi yang solid. Terkait kontroversi dualisme kompetisi yang sedang membingungkan masyarakat, secara khusus pelatih yang kini menukangi PSPS Pekanbaru itu berharap agar semua pihak yang memiliki kepentingan dan wewenang melakukan konsolidasi.

"Saya ingin ada konsolidasi penyelenggaraan kompetisi. Akan tidak bagus jika ada dua kompetisi yang berbeda. Kasihan pemain jika ada lebih dari satu kompetisi," ungkapnya.

Lebih lanjut lagi Mundari menginginkan PSSI menghentikan kebijakan naturalisasi pemain. Meski kedatangan pemain-pemain itu akan memberi solusi instan akan prestasi, menurut dia kebijakan itu akan mematikan bakat-bakat muda yang dimiliki oleh Indonesia.

"Naturalisais itu memang bagus, lihat saja peran Diego Michelis di timnas U-23. Namun saya harap kebijakan itu dihentikan agar bakat pemain-pemain muda kita tidak tersia-siakan," pungkasnya.


( a2s / krs ) sumber;


2 komentar:

  1. hidup garuda mudakau,terus berjuang demi kejayaan persepak bolaan indonesia

    BalasHapus
  2. Mantap lah kang sukses selalu jangan lupa klik Disini

    BalasHapus

Cbox