Selasa, 09 November 2010

Obama Tersenyum Lebar Saat SBY Sebut Nasi Goreng dan Rambutan

                                                       Presiden Obama&Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Jamuan makan malam untuk menghormati Presiden Amerika Serikat Barack Obama berlangsung akrab. Dalam sambutannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap Obama akan berkunjung lagi di waktu mendatang bersama dua buah hatinya, Sasha dan Malia.

Obama tersenyum lebar saat Presiden SBY menyebut menyediakan bakso, nasi goreng, dan rambutan dalam menu jamuan. "Berdasar informasi, itulah makanan kegemaran Yang Mulia ketika kecil," ujar SBY.

Presiden menyebut menu makanan itu setelah menyatakan keinginannya untuk menyajikan seni budaya berupa tari-tarian Indonesia tak bisa dilakukan. "Tidak tepat dilakukan, karena kami sedang berduka. Tapi kami memastikan bakso, nasi goreng, dan rambutan tersedia dalam jamuan ini."

Daftar menu di meja makan dalam jamuan itu sempat tertangkap kamera televisi. Beberapa menu makanan yang dihidangkan adalah Nasi Goreng Sunda Kelapa, Bakso Kondang, Bakpao, Ayam Goreng, dan Bebek Panggang. Dalam beberapa kesempatan, Obama pernah mengungkapkan kerinduannya mencicipi nasi goreng dan bakso yang menjadi favoritnya ketika berada di Indonesia.

Obama tiba di Istana Negara pada pukul 20.40 WIB. Sesaat setelah duduk di mejanya, Obama langsung berdiri lagi menyalami para pejabat Indonesia yang hadir dalam jamuan itu, seperti Ketua DPD Irman Gusman dan Ketua MK Mahfud MD. Makan malam itu diiringi oleh musik tradisional Bali.
Sumber: http://www.republika.co.id/kanal/breaking-news/nasional
               Selasa, 09 November 2010, 21:56 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cbox